Tuesday, November 4, 2014

THIS IS JAKARTA (2)

Yuk balik ning Djakarta

Kalo udah ngomongin banjir gak klop rasanya kalo belum ngomongin macetnya Jakarta, Men! AAAAAAH NGOMONGIN MACET? MASYA ALLAH. Yups, macet di Jakarta udah jadi makanan sehari-hari warga ibukota (baca: kecuali kalo lebaran, langgeng cyin!). Banget, Gans! Macet ibukota udah kayak lo pengen ganti sarapan lo dari nasi uduk ke roti selai keju coklat tapi tetep aja yang lo embat ya uduk lagi uduk lagi. Begitulah macet Jakarta, contoh lo dari Rawamangun mau ke arah Sudirman lo males buat lewatin jalan Manggarai. Okay ogut kasih rute, kalo lo bawa motor bakal kerasa banget deh macetnya kecuali kao berangkat sebelum subuh. MEREM LO PAS NGENDARAIN! Jalur pertama: lewat Matraman-Manggarai-Sudirman. Jalur kedua: lewat Matraman-Cikini-Sudirman. Jalur ketiga: lewat Matraman-Kp. Melayu-Tebet-Manggarai-Sudirman. Jalur keempat: Matraman-Salemba-Senen-Harmoni-Sudirman. WUEDAAAAN LEBIH PANJANG JALURNYA, PRET! Yups, begitulah sering ngeluh gak mau lewat Manggarai karena macetnya nyebelin tapi tetep aja maunya lewat situ ya karena udah keenakan dan males juga buat jalur lain karena macetnya Ibukota. Udahlah panjang amat ini contohnya, Bleh.

Fokus ke macet ibukota. 

Ada beberapa ruas jalan yang tiap waktu mau pagi siang sore malem sering beud macet. Biasanya jalur seperti ini berdampingan dengan Tol Dalam Kota. Contoh aja daerah Pancoran. Lo hebat deh kalo gak ngeluh kalo lewat situ. Belum lagi ditambah macet karena bentroknya beberapa kendaraan di jalur masuk tol. EMANG SIH ITU YANG NGEBETEIN! Lo yang masuk tol, kenapa kita yang kena imbasnya! Yaudahsih sepele. Ditambah lagi dengan kontur jalanan Ibukota di beberapa daerah yang gak beres.  Sering terjadi kecelakaan atau kemacetan dikarenakan jalan berlobang, bergelombang, bahkan ada yang ambles! (baca: berita terakhir Jembatan Ambles di daerah Menteng dan Koja, bulan November 2014). Nah kalo ngomongin Jalanan, nanti ogut bahas panjang lebar lagi kebiasaan anak indonesia kalo udah di Jalanan. Tungguin aja ya! Hehe...

MAS, KE MACET LAGI YUK

Njir, doyan amat ngomongin macetnya Jakarta. Balik lagi ke orangnya, beberapa orang sering bilang “sialan gua kejebak macet, taik!”, “gua kejebak macet, bro”, “gua salah pilih jalan, setan macetnya kampret banget”, “duh cyin eyke kejebak macet nih cyin” yups! Beragam komentar terjebak macet, padahal ya orangnya sendiri yang termasuk bikin kemacetan. Ada yang ngeluh macet tapi bawa mobil sendirian, bawa motor gak boncengan, atau mobil jalan sendiri. ITU MOBIL SETAAAAAN! *TIBA-TIBA LANGSUNG JADI FILM “MOBIL JALAN SENDIRI DI SUDIRMAN”. Iya banget, saat lo sendirian ngapain juga lo ngeluh ya karena lo juga biang kemacetan itu. Justru yang ogut suka merasa salut yaitu mereka-mereka yang bersedia menggunakan transportasi umum ya kaya Transjakarta, angkot, metromini, bla bla bla lainnya yang mencoba kerasnya macet Ibukota. Mereka memang yang berhak komplain juga kenapa makin ke sini makin banyak kendaraan di Jakarta ya sampe sampe trotoar pejalan kaki pun diserobot kampret kampret jalanan (baca: pengendara motor yang berlagak).

Capek batin emang kalo udah ngomongin macet Jakarta,  gak akan ada habisnya! Lo boleh protes ke Gubernur DKI tapi coba lo rasain sendiri gimana jadinya Gubernur DKI buat ngeberesin macet Jakarta? Apa perlu digenosida dulu? Apa perlu dihuru hara dulu? Apa perlu kendaraan pribadi disita dulu? Enggak kan? Ya okeh, selagi lo tinggal di Jakarta, ya nikmatin aja macetnya Jakarta. Intinya begini, kalo lo gak mau macet mau itu berangkat kerja, sekolah, atau piknik. KAMPRET NIH ORANG MASIH AJA BISA PIKNIK SAAT ORANG LAGI GAWE. ENAK BINGITS! Ya sebisanya mungkin berangkatnya lebih awal dan coba atuh pake kendaraan umum gitu. (cobain ke diri sendiri juga sih sebenernya, hehe...). Yups! Dengan model kaya gituan, ya setidaknya mengurai lah ya populasi kendaraan di jalanan Jakarta dan ke lo (kita) pun bisa menjadi pribadi yang disiplin karena bisa menghargai waktu dan komitmen terhadap apa yang kita lakuin. KIBASSSSSS!

Gitu aja kali ya ngomongin Jakartanya, sebenernya masih banyak bingits ini mah kalo mau diomongin. INTINYA LO TUNGGUIN AJA YA KELANJUTAN CERITA OGUT.

THANKS UDAH MAMPIR! GAK SANTE NIH!

No comments:

Post a Comment